Aktris Hollywood Uma Thurman Alami Kecelakaan Saat Syuting

Berita Artis

Ada banyak film Hollywood dimana pemerannya harus melakukan hal-hal ekstrem dan gila bahkan untuk pemeran wanita sekalipun. Dalam proses syuting film Kill Bill, aktris Uma Thurman alami kecelakaan. Saat ini, kabar tersebut sedang menjadi pembicaraan hangat. Kabarnya, kordinator pemeran pengganti (stuntman) berlepas tangan karena dirinya tidak diberi tanggungjawab saat kecelakaan terjadi dan apa yang terjadi di luar prosedur yang ada.

Tindakan Lalai Hingga Kriminal

Dalam sebuah artikel dari New York Times yang diterbitkan minggu lalu, Uma Thurman mengklaim bahwa dirinya cukup tertekan dengan apa yang dituntut pihak produksi dan sutradara Quentin Tarantino saat dirinya diharuskan mengambil bagian dalam aksi mobil yang akhirnya berakhir tragis karena mobil tersebut alami kecelakaan dan membuatnya mengalami gegar otak saat syuting Kill Bill.

Thurman menuduh bahwa kejadian tersebut ditutupi oleh produsen – termasuk Harvey Weinstein – dan dikatakan jika peristiwa tersebut terjadi karena kelalaian dan bahkan bisa dikatakan sebagai tindakan kriminalitas. Sekarang, Keith Adams, sebagai koordinator aksi (stunt) untuk film tersebut, telah maju ke hadapan media untuk menyatakan bahwa dia, dan seluruh departemen stunt, tidak diajak berkonsultasi (tidak diberitahu) mengenai aksi tersebut.

Adam katakan: “Tidak ada stunts dalam bentuk apa pun yang dijadwalkan pada hari kecelakaan Ms. Thurman. Semua departemen stunt ditahan (tidak dijadwalkan) dan tidak ada seorang pun dari departemen stunt yang dipanggil untuk melakukan aksi. Bagaimanapun, saya tidak diberitahu atau dikonsultasikan tentang Ms. Thurman yang mengendarai mobil di depan kamera hari itu. Seandainya saya terlibat, saya pasti akan berkeras tidak hanya untuk menempatkan seorang supir profesional di belakang kemudi, tetapi juga memastikan bahwa mobil itu layak jalan dan aman.”

Dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke The Hollywood Reporter, koordinator aksi (stunt) Keith Adam mengatakan bahwa tidak seharusnya ada aksi pada jadwal hari itu dan tidak ada seorang pun dari departemen stunt yang hadir di lokasi syuting. Adam mengaku belum diajak berkonsultasi atau diberitahu bahwa Uma Thurman akan mengendarai mobil di depan kamera, tapi jika dia mau, dia akan merekomendasikan supir stunt profesional dan kendaraan yang layak.

Penyesalan Quentin Tarantino

Bintang Pulp Fiction tersebut ditengarai ditekan oleh Quentin Tarantino untuk berada di belakang kemudi mobil dan melaju di jalan Meksiko yang melengkung dan berpasir dengan kecepatan 40 mph. Kendaraan itu akhirnya menabrak, mengakibatkan Thurman alami gegar otak dan kerusakan lututnya. Ini merupakan kecelakaan Bandar Togel Online yang bisa dikatakan sangat parah.

Menurut koordinator aksi (stunt) veteran Andy Armstrong, aktris tersebut bisa saja alami kecelakaan fatal (meninggal) dan mengatakan bahwa hal itu merupakan tindakan yang bertanggung jawab dengan “tingkat besar”. Biasanya, jenis kendaraan ini disebut sebagai “mobil gambar”, yaitu mobil yang terlihat bagus di depan kamera namun tidak aman melaju dalam aksi sesungguhnya. Mobil gambar umumnya ditarik di atas “trailer” flatbed saat difilmkan, menciptakan ilusi bahwa seorang aktor mengemudi. Thurman menggambarkan mobil itu sebagai “kotak kematian” dalam sebuah wawancara dengan New York Times.

Quentin Tarantino sejak insiden tersebut, mencatat bahwa hal itu adalah “salah satu penyesalan terbesar dalam hidup saya.” Menurut Tarantino, “tidak ada yang pernah menganggapnya sebagai aksi, hanya mengemudi saja.” Uma Thurman mencatat rekaman kecelakaan (yang dia tulis dan diberikan kepadanya oleh Tarantino) ke Instagram-nya, menulis bahwa sementara dia tidak percaya ada “niat jahat”. Walau demikian kecelakaan tersebut memang tidak seharusnya terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *