5 Festival Wisata Dan Budaya Menarik Di Indonesia, Yuk Datang!

Festival

Di Indonesia festival budaya masih sangat digemari. Apalagi tiap daerah memiliki ciri khasnya masing-masing. Tentu hal ini dapat menjadi pilihan untuk mengisi waktu liburan di tahun 2018. Pilihan acara yang disajikan juga beragam, sehingga dapat disesuaikan dengan budget dan keinginan. Jadi, jangan terlewat, karena pasti akan sangat seru.

5 Festival Wajib Di Tahun 2018

Anda pasti tidak ingin terlewatkan festival-festival ini kan? Jadi simak referensinya di bawah:

Dieng Culture Festival        

Pesona Dieng memang sudah tak perlu diragukan lagi. Orang-orang berbondong-bondong datang Negeri di atas awan itu. Dengan suhu yang sejuk, membuat disana menjadi tenang. Ternyata hal menarik lain yang bisa anda nikmati adalah Dieng Culture Festival, yang akan diselenggarakan tanggal 3-5 Agustus 2018.

 

Acara ini terkenal dikalangan traveler dan sangat ditunggu-tunggu, bahkan sudah memasuki tahun ke-9 dan mendapat antusiasme yang besar dari para wisatawan. Perayaan ini disebut-sebut sebagai acara paling romantis di Indonesia. Jadi sangat sesuai, jika anda ingin datang bersama pasangan.

 

Tahun 2018 ini, agenda yang akan diadakan adalah festival music jazz negeri atas awan Dieng, pemotongan rambut anak gimbal, festival film documenter Dieng, pentas seni melukis caping gunung, pagelaran wayang kulit, acara kesenian adat bumi Dieng, pesta kembang api, bakar jagung, pentas seni dan arak-arakan, serta yang paling ditunggu-tunggu adalah pesta 3000 lampion serentak.

 

Pesta Kesenian Bali

Pulau Dewata masih menjadi tempat wisata yang sangat terkenal bagi wisatawan Gadisjp lokal maupun internasional. Nah, bagi anda yang ingin mengetahui kebudayaan Bali lebih dalam, anda dapat mengunjungi salah satu festival yang ada disana, yaitu Pesta Kesenian Bali.

 

Acara tahunan ini merupakan wadah aktivitas dan kreativitas untuk para seniman dari seluruh wilayah di Bali. Perayaan tersebut kerap kali disebut sebagai festival seni paling meriah dan memiliki durasi paling lama (1 bulan). Di tahun 2018, akan diadakan pada tanggal 16 Juni 2018.

 

Festival Pasar Terapung

Pasar terapung memang sangat menarik, karena tidak semua daerah menawarkan hal ini. Nah, jika anda tertarik untuk melihatnya langsung, anda dapat datang ke Banjarmasin pada bulan Agustus. Festival ini merupakan bentuk pelestarian pasar tradisional di atas sungai.

 

Tentunya akan ada sensasi tersendiri, saat penjual dan pembeli bertransaksi di atas perahu yang terapung di sungai.Di sana anda juga dapat melihat berbagai lomba, seperti lomba perahu naga, lomba jukung hias, kampung banjar. Ada juga bazaar makanan dan tari-tarian yang tak boleh anda lewatkan.

 

Festival Raja Ampat

Para traveler sudah pasti tidak asing dengan Raja Ampat. Pesonanya yang menakjubkan mampu menjadi magnet para wisatawan lokal maupun mancanegara. Ternyata, selain dapat menikmati alamnya yang memesona, wisatawan juga dimanjakan dengan adanya festival seru yang diselenggarakan pada bulan Oktober 2018. Sudah pasti akan ada kreasi seni dan hiburan, yang dapat membuat anda ingin berlama-lama disana.

 

Festival Tempoe Doeloe

Bagi anda yang ingin liburan tapi kantong pas-pasan, tak perlu khawatir, tidak perlu jauh-jauh untuk dapat menikmati acara seru. Ya, karena di Jakarta juga akan diadakan festival tempoe doeloe. Acara tersebut digelar tanggal 10 November di Kota Tua. Hal yang sangat menarik adalah, disana anda dapat melihat Jakarta atau Indonesia zaman dahulu, dilengkapi dengan orang-orang yang berpakaian pada masanya. Wah pasti akan memberikan kesan yang tak terlupakan, seperti sedang melihat kehidupan yang biasanya hanya kita lihat di buku sejarah.

 

Berikut adalah 5 festival seru yang ada di Indonesia. Di dalam negeripun anda bisa merasakan liburan yang tak kalah seru.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *